Album Review: Heals – Spectrum

images

Angin segar dari kota kembang

Heals membawa angin segar ke ranah musik tanah air dengan nuansa shoegaze yang merujuk pada band-band semacam My Vitriol, My Bloody Valentine, dan Cocteau Twins. Ketika band arus pinggir saat ini lebih banyak menyuguhkan musik-musik seperti rock, pop, dan folks, Heals berani tampil beda dan keluar dengan album perdananya, Spectrum. Seperti yang kita tahu, bahwa perkembangan musik sejenis ini memang cenderung lambat. Coba sebut band shoegaze yang ada di Indonesia, pasti tak sebanyak band rock, folks, metal, apalagi pop.

Namun jika yang ada di benak anda Heals adalah band shoegaze dengan musik yang cenderung memiliki tempo lambat dan terdengar sendu, anda salah besar. Yang coba disuguhkan oleh Heals di album perdananya ini cukup berbeda. Mereka melaju kencang dan menyeret kita menuju pusaran yang berujung pada dunia antah berantah.

Menjadi berbeda dan bisa meracuni banyak orang lewat musik bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Tapi sepertinya kuintet asal kota kembang ini tidak mau ambil pusing untuk masalah itu. Yang terpenting adalah mereka bermain sesuai dengan apa yang mereka sukai, tanpa terlalu mempedulikan apa yang saat ini banyak digandrungi di pasar.

Salut!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s